Listrik Mati Bisa Bikin Data Hilang

Terdengar konyol memang, tapi, listrik mati memang bisa bikin data kamu hilang. Sudah banyak korbannya, dan tentu saja kami bisa menyelamatkannya.

Listrik Mati

Listrik mati yang tiba-tiba dapat secara signifikan mengganggu operasi bisnis dan mematikan sistem komputer tanpa peringatan. Ini tidak hanya dapat menyebabkan hilangnya data yang belum disimpan. Namun, itu juga dapat menyebabkan file yang ada menjadi rusak karena prosedur shutdown yang tidak benar. Terkadang seluruh program terganggu oleh pemadaman listrik sebelum waktunya. Jika komputer dimatikan saat menulis data ke harddisk, hal ini dapat menyebabkan sistem crash dan komputer sulit untuk menyala kembali.

Bahkan jika kamu tidak kehilangan data karena pemadaman listrik, shut down komputer yang tidak benar dapat berdampak jangka panjang pada hard drive komputer kamu. Jika sering terjadi pemadaman listrik atau lonjakan daya, masa pakai hard drive akan sangat berkurang dan kemungkinan besar akan rusak.

Sering kami menjumpai kasus dimana media penyimpanan seperti hardisk, sd card atau flashdisk tidak bisa digunakan karena komputer tiba-tiba mati. Gejala mungkin termasuk partisi menjadi format RAW, suara klik hard drive, akses hard drive sulit dan hard drive tidak berputar.

Cara terbaik untuk melindungi data kamu dari masalah ini adalah dengan membuat cadangan otomatis sistem kamu secara teratur. Cadangan seringkali merupakan satu-satunya cara untuk memulihkan data yang hilang karena pemadaman listrik. Bisnis kamu juga harus menggunakan pelindung lonjakan untuk menghindari potensi kerusakan akibat lonjakan listrik. Sistem cadangan generator atau baterai juga memungkinkan kamu untuk menyimpan atau mencadangkan data bisnis selama pemadaman listrik.

Apabila kamu mengalami kasus data hilang karena listrik mati secara tiba-tiba, kamu bisa hubungi Recovery Data Indonesia, agar kami bisa bantu selamatkan data berharga milikmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Konsultasi Gratis via WhatsApp

Klik lanjut WA
Halo,
Chat WA kami untuk
KONSULTASI GRATIS

Tim Recovery Data Indonesia
Khusus Penyelamatan Data di Hp, SSD, Harddisk dan Storage Media

Tim recoverydataindonesia.com
Khusus Penyelamatan Data storage Media Internasional

Recovery Data Indonesia

Alat PC3000 Ultimate Portable System
Investasi Alat 500 Juta
Legal Hukum PT dan integritas Alumni ITB, Data Aman.
Owner Alumni ITB
Amin Yahya Zefiansyah Nim ID 13314051
Fisika Teknik / Fakultas Teknologi Industri ITB

WA Konsul 1 0852-1234-6601
WA konsul 2 0852-1234-6602
WA konsul 3 0851-7429-4818
WA konsul 4 0851-7975-2590