Mengenal Lebih Dalam Mengenai Proses Recovery Data

Proses recovery data adalah sebuah prosedur atau langkah untuk dapat mengakses data dari storage yang sulit diakses datanya dengan cara biasa. Meskipun banyak metode memiliki tingkat keberhasilan yang sangat baik, semua teknik membawa beberapa risiko pada data. Tidak ada teknik pemulihan data yang 100% terbukti berhasil di semua kasus. Dan dalam beberapa kasus pemulihan data tidak memungkinkan bagi kami. Misalnya harddisk dengan kerusakan media yang parah, kerusakan area layanan, atau data yang telah ditimpa.

Proses recovery data

Dengan harddisk tradisional, proses pemulihan data biasanya melibatkan perbaikan harddisk tersebut ke dalam kondisi dapat diakses walau tidak sempurna. Meskipun sudah dapat diakses, untuk mengangkat datanya pun memerlukan perangkat khusus.

Berlawanan dengan mitos yang lumayan populer, bahwa tidak ada teknologi saat ini yang dapat membaca harddisk apabila tidak dengan komponen bawaannya. Ini terutama karena tidak ada dua harddisk yang persis sama. Karena harddisk beroperasi pada tingkat mikroskopis, hard disk memerlukan penyesuaian yang tepat dan informasi adaptif untuk mengkompensasi kesalahan produksi. Data kalibrasi/adaptasi ini disimpan di hard disk dan diperlukan untuk menerjemahkan data di dalamnya.

Setelah proses ekstraksi data tingkat perangkat keras selesai, kami memulai pemulihan logikal atau sektor. Ini mengekstrak file dan folder dari data pada hard drive. Meskipun dalam beberapa kasus dimungkinkan untuk membuat klon yang dapat di-boot dari data. Sebagian besar area buruk (sektor buruk) pada media menyebabkan kerusakan yang cukup untuk mencegah sistem melakukan booting. Jadi dalam kebanyakan kasus beberapa file/folder akan hilang dan kamu harus menginstal ulang sistem operasi dan program jika ada di drive.

Apabila kamu memerlukan proses recovery data bagi harddiks kamu yang mengalami kendala dalam mengakses datanya, kamu bisa hubungi Recovery Data Indonesia! Kami siapa membantu menyelamatkan data berharga milikmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Konsultasi Gratis via WhatsApp

Klik lanjut WA
Halo,
Chat WA kami untuk
KONSULTASI GRATIS

Tim Recovery Data Indonesia
Khusus Penyelamatan Data di Hp, SSD, Harddisk dan Storage Media

Tim recoverydataindonesia.com
Khusus Penyelamatan Data storage Media Internasional

Recovery Data Indonesia

Alat PC3000 Ultimate Portable System
Investasi Alat 500 Juta
Legal Hukum PT dan integritas Alumni ITB, Data Aman.
Owner Alumni ITB
Amin Yahya Zefiansyah Nim ID 13314051
Fisika Teknik / Fakultas Teknologi Industri ITB

WA Konsul 1 0852-1234-6601
WA konsul 2 0852-1234-6602
WA konsul 3 0851-7429-4818
WA konsul 4 0851-7975-2590